Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika selaku anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon melakssanakan kegiatan patroli hutan sebagai upaya untuk cegah potensi terjadinya kebakaran hiutan lahan di kawasan hutan Desa Sumberinginn Kec. Sanankulon. Rabu 20 November 2019. Walapaun dibeberapa tempat sudah mulai turun hujan, namun curah hujan belum sepenuhnya stabil. Ini menyebabkan lahan dan kawasan hutan Desa Sumberingin masih dalam kondisi kering dan rawan terjadinya kebakaran.

Bripka Dian Sulistrianto tak bosan mengingatkan kepada warga sekitar lingkungan hutan untuk tetap menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan. Dengan tidak membakar sampah atau daun kering untuk menghindari terjadinya kebakaran. Spanduk himbauan tentang larangan untuk membakar lahan dan hutan masih tetap terpasang, namun demikian kepedulian warga masyarakat sekitar lingkungan tetap yang utama. Dengan sikap saling menjaga kelestarian hutan antara petugas dan warga masyarakat diharapkan potensi terjadinya kebakaran tidak akan terjadi.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahwa walaupun saat sekarang sudah mulai turun hujan, namun kegiatan patroli dengan sasaran hutan tetap dilaksanakan sebagai upaya preventif terhadap potensi terjadinya kebajaran yang dapat menyebabkan kerugian baik ekosistem hutan itu sendiri dan masyarakat sekitar. Semoga curah hujan segera stabil sehingga masyarakat dapat memanfaatkan lahan hutan untuk bercocok tanam dengan metode tumpangsari. tutur Kanit Sabhara.