Pengawasan tempat fasilitas umum di tengah cuaca gerimis sejak pagi hari, Polsek Udanawu tetap melaksanakan tugasnya dengan baik karena banyak masyarakat datang untuk bertransaksi ataupun sekedar berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Jumat, 7 Juli 2023.

Dengan kekuatan 3 personil anggota Polsek Udanawu mengitari jalanan raya Kediri-Blitar Udanawu untuk mengawasi dan memantau situasi Kamtibmas di beberapa tempat umum seperti SPBU, ATM BNI, Alfamart dan BRI unit Udanawu. Hanya tempat-tempat itu saja yang menjadi andalan dan harus tetap dalam pantauan Polsek Udanawu karena sering menjadi tempat kunjungan bagi masyarakat dari berbagai sumber.

Dalam kegiatan ini Polsek Udanawu juga dialogis dengan petugas keamanan ataupun penunggu toko untuk mengingatkan bahwa tetap harus mengawasi setiap orang yang datang dengan tujuan untuk menghindari praktek-praktek kejahatan seperti pencurian, kekerasan maupun kerawanan lainnya. Dengan begitu masyarakat dapat bertransaksi dengan lancar tanpa adanya kendala.

Selama ini di wilayah Udanawu memang terpantau aman-aman saja, namun kita tak boleh meremehkan karena datangnya bahaya tidak menentu. Jadi untuk mencegah maka Polsek Udanawu melaksanakan patroli antisipasi di sepanjang jalan raya Kediri-Blitar dengan terus mengawasi fasilitas umum dan juga komunikasi dengan masyarakat luas.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “dengan patroli yang rutin maka akan membantu masyarakat dalam mengamankan fasilitas umum dan objek vital sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan nyaman. ” Ujar Kapolsek Udanawu