Mengantisipasi dan mencegah adanya tindak kejahatan di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar , Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan Patroli Obyek Vital yang meliputi PERBANKAN, ATM, PERTOKOAN, SPBU, dan tempat rawan terjadinya tindak kejahatan. Patroli rutin yang dilaksanakan pada jam rawan terjadinya tindak kejahatan sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Blitar(14/01/2019)

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sudah merupakan tugas pokok dalam pelaksanaan tugas anggota Kepolisian sebagai pengemban pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tidak hanya berpatroli anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga melaksanakan dialogis kepada petugas BANK, PERTOKOAN, dan SPBU, yang dalam dialogis nya bertujuan menyampaikan himbauan Kamtibmas untuk tetap selalu hati- hati dan tetap selalu waspada dalam bertugas apabila menemukan hal-hal yang sekiranya mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Dalam Patrolinya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyampaikan untuk selalu mengecek sistem keamanan, pastikan berfungsi dengan baik misalnya seperti CCTV terpasang di tempat yang aman dan berfungsi sesuai semestinyanya.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota menuturkan kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Udanawu Polres Blitar kota bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.