Dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif dan mencegah terjadinya kriminalitas, laka lantas maupun laka lantas di Jalan Raya Blitar – Kediri wilayah hukum Polsek Udanawu, Personil Polsek Udanawu melaksanakan Patroli Blue Light dengan menggunakan kendaraan back Bone. Kamis, 28 Juli 2022.

Petugas patroli Blue Light tersebut di Pimpin oleh Aipda Roni Sulistyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh Aipda Agus Sugiarto dan Briptu Rauff Al Kabir. Kegiatan patroli dilaksanakan di sepanjang jalan raya dan sesekali berhenti di tempat tempat yang di anggap rawan terjadinya kejahatan atau kriminalitas, rawan terjadinya kecelakaan.

Selain itu patroli blue light ini juga untuk mencegah adanya balap liar yang biasanya dilakukan oleh anak anak muda. Balap liar ini sangat mengganggu dan meresahkan warga masyarakat di sekitar jalan raya, apalagi dengan sepeda motor dengan kenalpot brong, hingga suaranya keras. Di samping mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar jalan raya, balap liar ini juga akan mengganggu pengguna jalan lainnya, apabila terjadi kecelakaan akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Diharapkan masyarakat pengendara atau pemakai jalan selalu disiplin mematuhi peraturan lalu lintas, tanpa di jaga polisi, tetap mematuhi lalu lintas demi keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “pungkasnya”.