Untuk menghindari dan mencegah gangguan Kamtibmas pada tempat rawan, seperti tindak kriminalitas atau balap liar, Polsek Udanawu lakukan patroli di area bulak persawahan. Hal ini dilaksanakan untuk menciptakan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat Udanawu maupun warga yang melintas.

 

Dengan menggunakan mobil Backbone, patroli Polsek Udanawu terjun langsung ke lapangan untuk mencegah gangguan Kamtibmas guna meningkatkan keamanan di wilayah Udanawu dengan patroli. Sambil menyusur area persawahan, anggota Polsek Udanawu juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat bahwa pentingnya mengetahui keadaan sekitar dan segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Udanawu apabila terjadi sesuatu yang merugikan atau membahayakan keselamatan.

 

Patroli di bulak persawahan ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian hasil pertanian seperti pencurian jagung, lombok dan lainnya. Selain tindak kriminalitas tersebut, patroli area persawahan ini juga berfokus pada pencegahan aksi balap liar, karena kondisi jalanan yang sepi pada malam hari.

 

Dengan rutin mengadakan patroli di area bulak persawahan terlebih pada malam hari akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, mengingat area bulak Persawahan jauh dari pemukiman.