Polsek Srengat – Personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim dan Bhabnkamtibmas melaksanakan Patroli Dialogis melalui kegiatan kunjungan kepada para mantan kontestan pemilihan kepala desa, baik calon terpilih maupun tidak terpilih , Kamis, (22/12/2022).

Kegiatan kunjungan yang dilakukan Polsek Srengat tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para calon terpilih maupun tidak terpilih pasca pilkades serentak siang tadi.

Petugas Patroli menyampaikan bahwa, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Srengat dan bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepedulian polri untuk selalu menjaga situasi wilayah carita tetap kondusif, dlm pasca pemilihan kepala desa.

“Kehawatiran yang akan terjadi pasca pilkades selalu muncul dikarenakan para pendukung masih ada yang belum menerima kekalahan sehingga akan timbulnya konflik yang harus segera diselesaikan dan apabila komplik itu tidak diselesaikan akan berakibat situasi kamtibmas akan terganggu sehingga peran tokoh masyarakat yang ada di desa agar membantu situasi yang dirasakan menjadi kekeluargaan yang harmonis.ujar Aipda Herya Prana yang mengikuti giat patroli tersebut.