pengecekan kelengkapan surat – surat dan sikap tampang

Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok dengan Kanit provost melakukan pengecekan kelengkapan administrasi maupun performance sikap tampang anggota sebelum melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Senin (14/01/209).

Setelah melakukan apel pagi di lanjutkan dengan pemeriksaan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota yang di lapangan. Kanit Provost merupakan anggota Polri yang bertugas melakukan pengawasan terhadap anggota dan harus menjadi contoh kedisiplinan setiap anggota.

Kanit Provos polsek Ponggok melakukan pengecekan seperti kelengkapan SIM, KTP, KTA, STNK serta sikap tampang anggota. Hal ini di lakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam melayani masyarakat. Sebagai pelayanan masyarakat serta penegak hukum, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Jangan sampai anggota Polri yang sering melakukan pemeriksaan kelengkapan surat – surat identitas maupun kendaraan bermotor tidak lengkap adminitrasi diri setiap anggota, untuk memastikan bahwa anggota lengkap adminitrasi dan siap untuk melayani masyarakat.

Sebagai pelayan masyarakat jangan sampai berpakaian yang lusuh karena sikap tampang ini langsung dilihat oleh masyarakat yang bisa menjadi cermin bahwa anggota siap untuk bertugas.

Pengecekan surat – surat anggota rutin di lakukan dan bukan untuk mencari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan setiap anggota, dan akan kami laporkan ketingkat atas hasil kegiatan ini. Agar pimpinan mengetahui bahwa anggota di lapangan siap dari diri pribadi untuk melaksakan tugas kepolisian, Ungkap Kanit Provos Polsek Ponggok.

(Hms/aluk)