Polsek Wonodadi – Petugas jaga dalam hal ini personil piket Polsek Wonodadi melakukan patroli sambang dan juga dialogis di seputaran wilayah hukum Polsek Wonodadi. Minggu (28/01/2024). Sedikitnya ada tiga anggota Polsek Wonodadi melaksanakan giat itu.

Kegiatan tersebut tersebut merupakan kegiatan rutin yang mana sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pada kesempatan tersebut saat melakukan patroli melakukan dialogis dengan masyarakat di salah satu warung kopi di desa binaan bertepatan saat patroli di desa Kunir serta berusaha menyampaikan himbauan-himbauan maupun pesan-pesan kamtibmas secara humanis dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor harus lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

Kegiatan tersebut selain keliling juga sempat menyambangi beberapa warung kopi yang terdapat anak-anak muda yang sementara nongkrong, sambil bercengkrama tanpa lupa membubuhkan pesan kamtibmas yang tentunya untuk kebaikan bersama, saling mengingatkan akan arti penting keamanan.

Pastinya kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tersebut tak lain dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan maupun mengantisipasi aksi kriminalitas dalam rangka terwujudnya situasi wilayah yang kondusif.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan patroli baik siang maupun malam ataupun kegiatan pengamanan dalam kegiatan masyarakat sudah menjadi agenda rutin. Yang tentunya sebagai implementasi nyata sesuai visi misi dari pada Polri. Pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” tambahnya.