Polres Blitar Kota – Polsek Udanawu. Rabu, 03/04/2019. Bripka Agus Sugiarto di dampingi KSPK Polsęk Udanawu Aipda Roni Agus, Babinkamtibmas desa Sukorejo Kec. Udanawu Kab. Blitar aktif menjaga pos kamling dari pukul 22.00 WIB Hingga selesai dalam keadaan aman. Juga menggalakkan warga melalui pendampingan warga binaannya dalam plaksanaan siskamling.


Menurut Bripka Agus Sugiarto, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga, untuk itu perlu motivasi dari pejabat kampung beserta Babinkamtibmas agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling. “Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kampung, Babinsa maupun Babinkamtibmas saja,” jelas tutur Bripka Agus Sugiarto selaku Babinkamtibmas.
Masih kata Bripka Agus Sugiarto selaku Babinkamtibmas juga Babinsa hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keaman dan ketertiban lingkungan selalu dalam keadaan kondusif.
“Dengan adanya siskamling ini tentunya disini kita membuat agar masyarakat lebih sadar akan hukum, dan juga agar terciptanya silaturahmi antar sesama masyarakat yang lebih terjalin lagi, dan paling utamanya untuk antisipasi terjadinya kejahatan kompensional dilingkungan desa ini, dan Allhamdullillah saya juga ingin polisi khususnya lebih merekat dengan masyarakat dan lebih humanis,agar tercipta satu hal dimana timbulnya kesadaran akan tenang hukum dan tentang situasi kampung linmas lingkungan kita disini.” Paparnya.
Senada dengan yang di sampaikan Bripka Agus Sugiarto. Ketua RT.03 Desa Sukorejo mengatakan. “Tentunya ada hikmah yang kami dapati dalam melakukan ronda ini, terlebih di malam hari seperti saat ini kami bisa berdialogis kepada warga untuk tingkatkan slalu giat siskamling, dan kemudian hikmah yang tiada tara yakni mengantisipasi timbulnya kenakalan-kenakalan pekat di masyarakat yang timbulnya seperti kriminalitas pencurian,terlebih menjelang idul fitri seperti ini kami bisa memantau rumah-rumah warga yang di tinggal mudik oleh pemiliknya,dan kami berharap kegiatan kami ini dapat menjadi contoh bagi para warga yang belum mengaktifkan kegiatan rondanya.” Imbuh Ketua RT.03 Desa Sukorejo Kec. Udanawu Kab. Blitar.
Pihaknya juga berharap, semoga dengan warga, Babinkamtibmas dan pejabat kampung melaksanakan siskamling, keamanan dan ketertiban desa Sukorejo selalu terjamin