WONODADI_

Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Yoni Sugiarto memerintahkan anggota khususnya Babinkamtibmas melakukan patroli di rumah kosong untuk mengantisipasi terjadinya tindak pencurian saat Lebaran 2019.

Kami memerintahkan kepada anggota untuk selalu melakukan patroli terhadap rumah warga yang ditinggalkan penghuninya mudik Lebaran, supaya tidak terjadi tindakan yang tidak diinginkan,” kata Akp Yoni Sugiarto, Senin (03/6/19).

Kapolsek juga meminta masyarakat melaporkan dan menitipkan rumah yang ditinggal mudik agar bisa dilakukan pemantauan.

“Masyarakat bisa memberitahu petugas jika rumah mereka ditinggal mudik Lebaran supaya petugas bisa mengecek dan melakukan patroli di titik-titik rumah yang ditinggal mudik penghuninya ini,” ucapnya.

Selama pelaksanaan pengamanan Lebaran 2019, Akp Yoni juga melarang warga melaksanakan takbir keliling karena membahayakan masyarakat.

Sampai dengan H-1 Lebaran 2019 ini,
“Laporan tentang kejadian juga belum kami terima, dan kami akan terus memantau kondisi lalu lintas di Kabupaten Blitar. Kami memprediksi jumlah pemudik akan mengalami peningkatan pada malam nanti atau besok pagi mengingat saat ini hari terakhir masuk kerja,” katanya.