Untuk meningkatkan Kamtibmas yang baik anggota Polsek Udanawu rutinkan giat patroli dialogis dengan warmas. Giat dialogis ini dilaksanakan oleh Aipda Dedy, Aipda Agus dan Brigadir Ra’uuf.

 

Kegiatan bertempat di Desa Bakung, wilayah hukum Polsek Udanawu, Polres Blitar Kota dengan metode Patroli Dialogis.

 

Patroli dialogis merupakan salah satu metode yang efektif dalam membangun hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat. Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Udanawu memberikan pemahaman kepada warmas tentang pentingnya menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

 

Petugas sampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu menjaga keamanan, ketertiban & kerukunan antar warga masyarakat. Petugas juga meminta kepada masyarakat supaya ketika terdapat gangguan kamtibmas segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti.

 

Warmas juga dihimbau untuk selalu menjauhi dan mencegah kegiatan negatif di lingkungan. Patroli dialogis selain dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, juga berfungsi untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Udanawu.