Polsek Ponggok Polres Blitar Kota malam ini melaksanakan giat Pos Check Point Ops Ketupat Semeru 2020, Giat Screening/Monitoring /Pemeriksaan Pemudik dari luar kota di Perbatasan Kec Ponggok Kab Blitar dan Kab Kediri guna MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA/COVID – 19 di wilayah hukum Polsek Ponggok .Senin Malam (25/5/20)

 

Cek point tersebut berada Depan Pasar Patok Desa Sidorejo Kec Ponggok Kab. Blitar. Yang menjadi sasaran dalam giat cek poind adalah
Kendaraan dan Penumpang dari Luar Kota yang akan masuk ke Wilayah Ponggok Kab. Blitar tutur Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.

Kanit Reskrim Polsek Ponggok yang menjadi Perwira pengendali, IPDA Tri Muliarso menjelaskan dalam kegiatan cek point malam ini kita menerjunkan 6 personil Polri ,2 pers TNI dan 2 personil dari dinas kesehatan.

Razia terhadap kendaraan yang melewati perbatasan Desa Sidorejo selanjutnya diadakan pemeriksa kesehatan penumpang yang berada di kendaraan dengan cara mendeteksi Suhu Tubuh dengan menggunakan Termogan,mendata Para Penumpang meliputi identitas, tujuan dan darimana setelah itu memberikan Himbauan terkait pencegahan Wabah Virus Covid 19. dan dihimbau untuk selalu memakai Masker.

Dari hasil cek point tersebut tidak ditemukan warga luar kota yg mudik ke Blitar,dan telah ditemukan Pengemudi kendaraan R2 dan R4 yang tidak mematuhi protokoler kesehatan di himbau untuk putar balik untul pemeriksaan secara umum dalam keadaan sehat dg suhu badan rata-rata 36°C – 37°C.Situasi Lalu Lintas di perbatasan terpantau landai dan lancar.punkas Ipda Tri Muliarso.