Sehubungan dengan hari Jumat yang berkah ini untuk meningkatkan keimanan di Bulan Ramadhan kita sebagai manusia saling sosialisasi dan bahu membahu dalam keseharian kita. Dalam rangka memberikan wawasan keamanan dan kenyamanan Polsek Udanawu menyampaikan ceramah pada saat sholat Jumat sebagai penyemangat masyarakat untuk mencegah kriminalitas. Jumat, 24 Maret 2023.

Bertempat di Kec. Udanawu tepatnya Desa Sumbersari di Masjid An-Nur Ali Aipda Sunanto selaku PS. Kanit Binmas Polsek Udanawu bersama Bhabinkamtibmas turut hadir di tengah masyarakat menyampaikan ceramah yang isinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas dari siapapun yang akan berbuat tercela. Dengan Jamaah yang sekira 150 orang khususnya warga Desa Sumbersari sudah akrab dengan Kepolisian Udanawu, saat ini kembali bertemu kembali dalam acara Sholat Jumat.

Dengan semangat Jumat Curhat yang senantiasa akan mendatangkan rasa kebersamaan dan kita berada di saat bulan suci Ramadhan yang indah ini Polsek Udanawu juga memberikan tali asih yang diberikan kepada pengurus masjid untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Dengan begini maka kerjasama antara polisi dan masyarakat akan terjalin dengan sendiri. Dan semua turut merasakan.

Ceramah ini materinya sudah disesuaikan dengan kondisi terkini seperti menyampaikan hindari petasan dan bahannya karena sangat berbahaya, dengan mengesampingkan tradisi dan lebih mengutamakan unsur keselamatan. Selain itu juga meningkatkan pengamanan swadaya di pos jaga Desa , bulan Ramadhan ini harus lebih diantisipasi di area perkampungan jangan sampai ada pencuri, perampok maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “setiap Hari Jumat kami selaku melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan Jumat curhat, yang dimana kita akan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat dan meningkatkan keimanan kita. ” Ujar Kapolsek Udanawu