Polres Blitar Kota – Pelayanan terhadap masyarakat tiada henti dilakukan oleh anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota, baik pagi maupun petang hingga malam hari.

Seperti halnya pada hari ini Sabtu , 04 Januari 2020 saat anggota Polsek Srengat mendatangi TKP laka lantas.

Dengan respon cepat anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota yang dipimpin KaSPK Aiptu Warih Gunawan bersama 3 Orang anggota di saat melaksanakan patroli sore hari mendapat laporan telah terjadi kecelakan lalu lintas Di Jalan Raya Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Kemudian dengan cepat mendatangi TKP laka lantas tersebut.

Quick respon dan kecepatan dalam bertindak sangat menentukan dalam penanganan korban kecelakaan, semakin cepat penanganan terhadap korban yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas maka semakin besar pula harapan korban untuk segera mendapat pertolongan medis.

Kebetulan ada mobil ambulan yang lewat, kemudian anggota Polsek Srengat meminta bantua kepada tim medis untuk pemeriksaan penanganan pertama, kemudian korban di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Setelah Korban diantar ke rumah sakit, anggota Polsek Srengat mencatat dan meminta keterangan dari para saksi mata tentang kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Kemudian mengamankan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota.

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Srengat Polres Blitar Kompol Dorohman mengatakan” Memang sudah menjadi tugas kami selaku pihak kepolisian untuk memberikan pertolongan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Mengenai kejadian kecelakaan maupun kejadian tindak kriminal, memang membutuhkan kesigapan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Tuturnya.

”Saya juga berharap semoga dengan kejadian ini masyarakat kedepannya semakin mengutamakan keselamatan dan juga lebih memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar keamanan berkendara yang telah ditetapkan dalam undang-undang lalu lintas sehingga kita semua dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tambah Kapolsek.