Polres Blitar Kota bersiap menghadapi tantangan yang akan dihadapi kedepannya. Tantangan tugas yang semakin kompleks menuntut kecepatan untuk mendatangi lokasi. Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 melakukan pengecekan alutsista Sabhara yang dimulai dari senjata laras panjang, perlengkapan di lapangan juga kendaraan dinas patroli Sabhara di lapangan apel belakang mapolres Blitar Kota.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan dan menunjang pelaksanakan tugas lapangan di tengah-tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota baik sarana maupun prasarana.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan kesiapan peralatan dalam pelaksanaan tugas wajib dikontrol agar kedepannya tidak terdapat kendala baik secara teknis maupun non teknis, selain itu Kapolres juga meminta agar seluruh anggota Sabhara Polres Blitar Kota benar-benar mempedomani tugas pokok seorang Polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Ranmor dinas harus terawat dan siap pakai untuk digunakan sewaktu waktu.