Polsek Udanawu lakukan kontrol debit air di Dam Desa Mangunan yang merupakan yang terbesar di wilayah Udanawu. Cukup stabil bila dilakukan pengecekan sangat kondusif dan aman. Saat ini sudah masuk musim hujan dan sangat berpotensi terjadi bencana alam banjir/pohon tumbang, dll. Untuk itu Polsek Udanawu lakukan patroli. Kamis, 3 November 2022.

Dengan beranggotakan 3 personil dipimpin Aiptu Netran tim patroli Polsek Udanawu berkeliling area Udanawu untuk memantau arus air sungai yang melewati Udanawu dari gunung Kelud ke Brantas. Karena sudah masuk musim hujan yang hampir setiap hari mengalami hujan deras dan rutin. Dan juga berkoordinasi dengan pihak terkait yang berhubungan dengan bencana alam.

Kesiapan Polsek Udanawu selain patroli adalah alat bantu berupa cangkul, Chainsaw, sabit, dll. Yang akan digunakan apabila mengalami sesuatu di keadaan hujan. Tentu ini untuk mengatasi segala situasi yang ada. Diharapkan masyarakat pun juga siap dalam mengantisipasi, polisi juga menghimbau untuk membuat pencegahan-pencegahan tertentu yang menguntungkan saat hujan turun.

Di saat seperti sangat penting adalah keselamatan diri, untuk itu Polsek Udanawu menerangkan ke masyarakat untuk tenang dan waspada saja. Tapi juga memberikan informasi kepada Kepolisian bila terjadi sesuatu di Desa atau pun sungai-sungai besar supaya sigap dalam bertindak.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos. Saat ditemui ” di musim hujan ini kami sebagai pelindung masyarakat akan memberikan antisipasi -antisipasi bencana alam dengan berkoordinasi dengan pihak terkait dan juga mempersiapkan masyarakat agar sigap informasi dan alat”. Ujar Kapolsek Udanawu