Polsek Sukorejo – Personil Polsek Sukorejo menggelar patroli untuk mencegah aksi balapan liar atau trek-trekan di seputaran wilayah Kota Blitar khususnya di Jalan Tanjung wilayah kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu (9/4/2022) malam dan Minggu dini hari.

Dari patroli tersebut, polisi mengamankan 6 pemuda dan 3 unit motor karena tanpa surat-surat. Patroli malam minggu tersebut, sempat dilaksanakan dua kali. Dalam patroli pertama pada Sabtu malam hingga tengah malam, patroli dipimpin Padal AKP Mas’ud Kanit Intelkam beserta 5 personil dari Polsek Sukorejo, sempat melaksanakan penyisiran di sejumlah jalan utama wilayah kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Di antaranya, di sepanjang jalan Tanjung dan Jalan Mahakam wilayah kecamatan Sukorejo.

Saat patroli pertama, tidak ditemukan trek-trekan di seputaran Jalan Tanjung, Namun untuk memastikan nihilnya balapan liar, Kanit Intelkam Polsek Sukorejo AKP Mas’ud bersama anggota kembali melaksanakan patroli pada Minggu dinihari sekitar pukul 00.45 Wib. Alhasil dari patroli kedua itu, petugas menemukan sejumlah pemuda yang menggelar trek-trekan di Jalan Tanjung, dan ternyata benar ketika Patroli dari Polsek Sukorejo datang gerombolan pemuda yang sedang asik trek trekan langsung semburat buyar melarikan diri.

Kanit intelkam AKP Mas’ud mengatakan, dalam kegiatan patroli saat malam minggu tersebut, sempat diamankan 6 orang pemuda beserta 3 unit motor yang diketahui tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan kenalpot Brong. Dari sejumlah pemuda yang terlibat dalam trek trekan dijalan Tanjung tersebut, sisanya merupakan penonton. “Sempat kita bawa ke Polsek Sukorejo. Setelah diberikan pembinaan dan penilangan oleh petugas Lantas, ke 6 orang itu dipulangkan,” ujarnya.

Meski para pelaku sudah dipulangkan, 3 unit motor tanpa kelengkapan surat-surat itu masih diamankan. Dengan upaya penindakan tersebut, diharapkan bisa membuat jera para pelaku lainnya. “Para pelaku memang biasa kucing-kucingan. Tetapi kita juga tetap akan atensi dengan harapan tidak ada lagi balapan liar,” ujar AKP Mas’ud.