Tindak kriminalitas dapat terjadi kapan dan di mana saja dan kita tidak bisa memprediksinya, itu semua terjadi karena adanya niat dan juga kesempatan. Namun dapat dilakukan pencegahan terhadap adanya hal-hal tersebut sebelum terjadi dengan kegiatan patroli malam kewilayahan atau patroli bluelight. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Ponggok melaksanakan patroli bluelight, Jumat (27/10/2023).

Patroli yang dilaksanakan pada jalan-jalan utama ataupun pemukiman dengan pemantauan dan juga pada obyel vital yang ada dalam hal ini kantor dan ATM BRI dengan pengecekan serta dialogis dengan petugas Satpam.

Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo, S.H. mengatakan Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya di malam hari hingga dini hari. Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

“Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman,” katanya.