Polsek Wonodadi – Mencegah terjadinya peningkatan angka kejahatan dan kecelakaan lalu lintas, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota laksanakan patroli jalan raya sekaligus antisipasi kejahatan di jalan utama khususnya depan pasar Wonodadi kecamatan Wonodadi. Hal itu dilakukan seiring dengan masih adanya kemacetan dan kerawanan kamtibmas yang masih terus mengancam dan sampai saat ini masih ada kejadian yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Petugas menggelar patroli dengan sasaran sepanjang jalan utama wilayah kecamatan Wonodadi, Senin (18/03/2024).

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Patroli sekaligus antisipasi kerawanan tindak kejahatan kali ini dengan lakukan patroli dialogis dan stasioner pada titik tertentu yang dianggap rawan aksi kejahatan. Dalam patroli tersebut Polsek Wonodadi terlihat menyapa dan sampaikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui. Situasi yang aman dan nyaman dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan membuat pelaku kejahatan berpikir untuk melakukan aksi kejahatan.

AKP Suhariyanto menambahkan, patroli itu digelar dalam rangka harkamtibmas atau memelihara keamanan yang ada dalam wilayah kecamatan Wonodadi selain itu selama bulan suci Ramadhan ini juga mengantisipasi balap liar yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang biasanya dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Diharapkan masyarakat saat melaksanakan aktivitas sehari-hari di luar rumah untuk taat dan disiplin serta waspada kejahatan, karena ancaman kejahatan tidak mengenal waktu dan siapa. Jadilah polisi bagi diri sendiri dan ciptakan situasi kamtibmas yang aman khususnya di wilayah kecamatan Wonodadi.