Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar Sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra kerja, di halaman kediaman Rumah Bapak Anang Setiono (Bapak Sony) Dusun Tapan RT.001/RW.001 Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Nurhadi, S.Pd Anggota Komisi IX DPR RI, Bapak Taufik Daryanto, S. Psi, M. Sc (Ketua Tim Kerja KIE BKKBN Provinsi Jawa Timur), BKKBN PROVINSI JAWA TIMUR, Ibu YUKHANIT SETYANI, SE, MM (Sekretaris Dinas PPKBP3A Kab. Blitar), OPD KB BLITAR, H.Anshori, Ketua Panitia /Perwakilan Tuan Rumah), Undangan sejumlah 280 orang dari warga Desa Bakung, Desa Slemanan dan Desa Sumbersari Kec. Udanawu. Dan didampingi oleh anggota pengamanan dari Polsek Udanawu yang dilaksanakan oleh Aiptu Dedi Setya, Aipda Farul J dan Bripka Aris.

Pemapar materi menyampaikan tentang pentingnya mencerdaskan anak sejak masih dalam kandungan hingga usia dua tahun. Pemberian gizi harus dioptimalkan agar anak cerdas optimal dan terhindar dari stunting. Kualitas Sumber Daya Manusia yang bagus, ditentukan dari asupan gizi sejak kecil.
Cara lain mencegah stunting yakni menghindarkan bayi dari asap rokok. Bayi masih dalam masa pertumbuhan, sehingga sangat perlu terhindar dari rokok sejak masih dalam kandungan.

Para kader juga dihimbau, terutama untuk penanganan Stunting, supaya berkoordinasi dengan Lurahnya masing-masing. Sehingga sinergitas dari LKK, Kampung KB, Genre dan sebagainya diperkuat. Sehingga apa yang dikerjakan pada tahun 2023 dapat dilanjutkan pada tahun 2024. Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancer dan tertib.