Sehubungan dengan kegiatan sholat Jumat yang mendatangkan jamaah yang sangat ramai , sangat rawan sekali terjadi aksi pencurian dan kejahatan lainnya. Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban di masjid Al-Qodiriyah Desa Slemanan supaya berjalan dengan lancar dan aman. Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan rutin setiap hari Jumat yaitu pengamanan sholat Jumat upaya untuk menjaga keamanan dan mencegah radikalisme masuk ke Indonesia adalah salah satu niat Jumat berkah melayani masyarakat. Kali ini di Masjid Al-Qodiriyah Desa Slemanan kec. Udanawu Kab. Blitar. Karena biasa setiap sholat Jumat hadir sekitar 800 orang lebih jamaah, kerawanan tentu saja diperhatikan oleh Kepolisian dan warga sekitar.

Polsek Udanawu mengirimkan personil pada tempat tersebut diharapkan dapat membuat lingkungan sekitar masjid jadi aman terkendali dan juga meningkatkan sistem keamanan yang sudah kuat diperkuat lagi. Start mulai pukul 11.30 WIB jadi mendahului jamaah dan mengakhiri hingga 12.30 WIB. Situasi Kamtibmas dijamin keamanannya oleh Kepolisian.

Remaja masjid turut mengapresiasi kehadiran polisi apalagi lebih sering kemari, yang lebih penting adalah silahturahmi ujarnya yayasan pendidikan pertanian setempat. Warga Desa Slemanan pun jadi terbiasa dengan hadirnya polisi sehingga ketika ada permasalahan tidak sungkan dalam menghubungi pihak Kepolisian.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “pengamanan sholat Jumat menjadi rutinitas dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menegakkan hukum dan melayani masyarakat sehingga stabilitas keamanan wilayah Udanawu menjadi aman terkendali. Koordinasi dengan beberapa pihak akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas. Ujar Kapolsek Udanawu