Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjadi tugas utama aparat Kepolisian, salah satunya dengan  mengintensifkan kegiatan patroli.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pongogk yang diawaki piket fungsi melakukan giat patroli dialogis di pertokoan modern Alfamidi desa Jatilengger Kecamatan Ponggok dan memberikan himbauan kamtibmas kepada karyawan Alfamidi. Rabu (24/01/2024)

Di samping melaksanakan patroli, anggota Piket Polsek Ponggok Bripka Suhariyono dan Brigadir Aris menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan Alfamidi secara langsung, ingatkan selalu waspada.

“Jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas terutama di wilayah kecamatan Ponggok, jangan ragu ragu untuk menghubungi Polsek Ponggok atau Petugas Kepolisian terdekat agar kami mengetahuinya dan dapat mengambil tindakan Kepolisian.” Ujar Bripka Suhariyono.

Jelang Pemilu Anggota Polsek Ponggok menghimbau kepada karyawan Alfamidi agar ikut berperan menjaga kerukunan antar warga dan antar umat beragama sehingga persatuan kesatuan bangsa dapat terpelihara dan Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.

Kapolsek Ponggok di tempat terpisah mengatakan bahwa dengan kegiatan patroli kewilayahan dan dialogis diharapkan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas anggota juga memberikan himbauan agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan antisipasi aksi pencurian barang dan kendaraaan bermotor.” pungkasnya