Polsek Wonodadi – Patroli Unit Sabhara Polsek Wonodadi yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Wonodadi Aipda Wawan melaksanakan sambang di toko obat dan apotek yang terletak di desa Pikatan yang merupakan wilayah kecamatan Wonodadi untuk memberikan himbauan kamtibmas. Minggu (14/01/2024).

Dalam kunjungannya tersebut patroli yang dipimpin Kanit Binmas Aipda Wawan langsung bertemu dengan pemilik toko obat maupun apotek di sela-sela melayani pembeli.

Pihak kepolisian Sektor Wonodadi melalui giat sambang dan patroli dialogis kali ini ingin memastikan ketersediaan obat-obatan maupun keamanan di wilayah desa Pikatan dan kecamatan Wonodadi pada umumnya. Serta sistem pembelian agar tidak terjadi aksi borong ataupun penyelewengan dalam pembelian obat sehingga mengakibatkan kelangkaan obat oleh oknum-oknum pedagang.

Sesuai keterangan dari  pemilik toko obat atau apotek bahwa persediaan obat masih cukup dan lengkap.

Dalam pelayanan penjualan obat-obatan, pihaknya mengaku menjual dengan skala prioritas dan dengan harga yang terjangkau atau sesuai HET yang berlaku.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto juga menyampaikan agar mewaspadai peredaran obat palsu, karena jika obat-obatan palsu dapat membahayakan kesehatan dan juga kerawanan lainnya.

“Kami menghimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan yang palsu saat membeli obat dan juga kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung dilaporkan ke kantor polisi terdekat”, jelasnya.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan kegiatan sambang ini akan rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Wonodadi di saat melaksanakan patroli kewilayahan. Kali ini dengan sasaran toko obat dan apotek guna mencegah pemalsuan dan penyimpangan dalam penyaluran obat di wilayah kecamatan Wonodadi.