Pada hari rabu tanggal 10 Nopember 2021 anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli sekaligus melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilaksanakan sambil berpatroli di tempat tempat yang sering di kunjungi oleh orang atau warga masyarakat, seperti SPBU, ATM perbankan, swalayan Alfamart, Indomart, warung kopi angkringan dan lain lain sebagainya.

Terkadang warga masyarakat cukup lelah dan bosan di masa pandemi ini, terlihat masih adanya warga masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tapi apa boleh buat bahaya virus Corona masih mengancam kita. Dan berarti harus tetap dicegah jangan sampai ada lonjakan penyebaran virus Corona atau Covid-19 lagi.

Tak bosan bosannya anggota Polsek Udanawu saat berpatroli memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang di temui saat berpatroli agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran atau tertularnya virus Corona. Walaupun sekarang untuk penyebaran virus Corona sudah mulai menurun.

Protokol kesehatan ini dapat di aplikasikan setiap hari dengan 5M yaitu, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan. Dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksin berarti sudah berusaha melindungi diri dari tertularnya covid. Dan yang paling penting juga menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolah raga secara rutin agar daya tahan tubuh tetap kuat.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa “Sekarang ini untuk penyebaran virus Corona atau Covid-19 sudah menurun akan tetapi kita semua tidak boleh lengah dan tetap waspada. Jadikan protokol kesehatan itu adalah suatu kebiasaan yang harus dilakukan setiap saat beraktivitas diluar rumah demi keselamatan kita bersama dan pandemi segera berakhir”. Dan bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 di harapkan segera mendaftar diri untuk ikut vaksin, karena vaksin dapat menambah kekebalan dalam tubuh saat terserang Covid-19. “Pungkasnya”.