Patroli kewilayahan guna mencegah potensi gangguan keamanan, kali ini patroli menyasar ke gerai mesin ATM yang terletak di Bank Jatim Ponggok, Sabtu (25/11/2023).

Patroli ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok, terutama di tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Terlihat personil patroli berhenti di gerai mesin ATM kemudian petugas patroli mengecek kondisi mesin ATM, hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada peralatan skimming (alat untuk mencuri data nasabah) yang terpasang pada perangkat mesin ATM tersebut, sehingga aman saat digunakan oleh Nasabah. Hal tersebut juga untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat sedang melakukan transaksi di ruang ATM, sehingga dapat memberikan kenyamanan pada nasabah saat menggunakan mesin ATM.

“Perlu diperhatikan pula bahwa menggunakan mesin ATM harus dengan hati-hati dan teliti, agar terhindar dari potensi kejahatan,” terang petugas patroli

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan, untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas diwilayah kecamatan Ponggok, patroli wilayah agar selalu ditingkatkan baik siang maupun malam hari khususnya ditempat rawan gangguan Kamtibmas. Ujarnya.