Patroli gabungan dalam rangka PAMOR KERIS oleh Polsek Udanawu dan Koramil Udanawu bersama-sama melaksanakan penegakan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Udanawu. Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan terhadap virus yang saat ini sedang merebak.  Minggu 13 Februari 2022.

 

Kali ini pelaksanaan PAMOR KERIS gabungan dengan kekuatan 4 Polri dan 1 TNI Udanawu menggunakan mobile Backbone berpatroli mengelilingi satu Kecamatan memantau masyarakat yang tidak tertib dalam protokol kesehatan terutama tidak memakai masker untuk ditertibkan. Tentu dari Polsek Udanawu sudah menyiapkan masker untuk dibagikan dan langsung digunakan masyarakat.

Tim PAMOR KERIS ini berhenti di Wisata pemancingan Sumber Mantenan Desa Sukorejo yang hari Minggu ramai, langsung menegur pengunjung yang tidak memakai masker, petugas TNI POLRI juga membagikan masker kepada anak-anak muda yang nongkrong di Sumber Mantenan. Selain itu petugas juga melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi untuk melihat apakah sudah vaksin atau belum, kenyataan di lapangan banyak masyarakat sudah vaksin 2 kali (dilihat dari Peduli Lindungi).

Putar-putar di Sumber Mantenan petugas juga memberikan himbauan pada pengunjung agar menjaga jarak dan mencuci tangan setiap pergi kemana pun.

Menurut Kapolsek Udanawu “pelaksanaan PAMOR KERIS gabungan TNI Polri dan Pemerintah sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia, dalam upaya mencegah penyebaran omnicorn yang sedang merajalela. Untuk itu di wilayah Udanawu juga kami komitmen untuk bekerja bersama dalam penegakkan protokol kesehatan” ungkapnya.

Masyarakat yang didatangi polisi pun juga agak kaget juga senang, karena sebelumnya landai landai namun sekarang lebih diperketat lagi pengawasan protokol kesehatan oleh aparat.