Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas di simpang empat traffic light Mantenan Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Petugas patroli blue light Polsek Udanawu laksanakan penjagaan dan pengaturan malam hari di simpang empat Mantenan tersebut. Senin, 03 April 2023.

 

Mengingat situasi arus lalu lintas cukup ramai sekali pasca sholat tarawih di masjid Pondok Mambaul Hikam Mantenan. Kehadiran petugas patroli di simpang empat tersebut adalah untuk mencegah terjadinya penerobosan lampu merah atau penerobosan rambu rambu lalu lintas. Yang apabila di terobosan oleh pengendara dapat mengakibatkan kecelakaan.

 

Kegiatan penjagaan dan pengawasan pengendara kendaraan bermotor ini di laksanakan setiap hari, mulai pukul 19.00 sampai dengan situasi benar benar aman, mengingat pada jam jam tersebut banyak pengendara bermotor yang lewat setelah melaksanakan sholat tarawih dari masjid Pondok Mantenan Udanawu yang selalu ramai setiap harinya di bulan ramadhan ini.

 

Petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas, terutama di lampu merah traffic light “jangan sampai ada yang menerobos lampu merah, karena bisa berakibat fatal yaitu terjadinya laka lantas, di himbau agar pengendara selalu bersabar saat menunggu lampu merah menjadi hijau”.

 

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan menjelaskan bahwa anggota kami telah melaksanakan patroli blue light secara rutin di simpang empat traffic light Mantenan Udanawu, ini adalah upaya Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman saat berkendara dan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan seperti laka lantas maupun kerawanan lainnya.