POLSEK UDANAWU – Upaya mejaga kamtibmas yang aman dan koondusoif serta antisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan melaksanakan patroli jalan persawahan diwilayah Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kab. Blitar. MInggu (30/10 2022)

Dalam upaya harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Polsek Udanawu Intensifkan patroli dialogis dan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut petugas dialogis dan menyampaikan pesan2 kamtibmas kepada warga masyarakat terutama pemilik pompa air atau diesel yang berada di pematang sawah atau berada di luar rumah agar sesering mungkin melakukan pengecekan dan pemantauan terutama pada jam- jam rawan terjadinya tindak kejahatan, Agar pompa air/diesel diberi pengaman guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian Diesel.

Banyaknya warga yang melaksanakan aktivitasnya bekerja di sawah dengan sarana transportasi sepeda motor dan ditempatkan ditepi-tepi jalan saat ditinggal melaksanakan bekerja, sehingga rawan terjadinya Curanmor.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.,k mengatakan bahwa kegiatan patroli dijalan persawahan tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk waspada terjadinya pencurian sepeda motor, dengan memasang kunci ganda atau kunci setir pada sepeda motornya saat di tinggal aktivitas bekerja di sawah.

“Harapan kami dengan pelaksanaan patroli tersebut dapat mengurungkan niat pelaku-pelaku kejahatan, sehingga situasi Kamtibmas diwilayahnya Kecamatan Udanawu tetap aman Kondusif,” ucapnya.