Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di seputaran Kecamatan Ponggok Sabtu (25/11/2023) malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya yang dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari.

Kapolres Blitar Kota AKBP DANANG SETIYO P. S., S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan “menyalakan lampu rotator” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,”ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Ponggok tetap aman dan terkendali,”tuturnya.