Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, maka Kepolisian Sektor Wonodadi Polres Blitar Kota menggalakkan kegiatan patroli kewilayahan secara rutin dan berkala. Seperti yang dilakukan oleh anggota Sektor Wonodadi pada sore hari ini, Jum’at (26/07/2019). Anggota Polsek Wonodadi Bripka Farid dan Bripka Rifai melaksanakan kegiataan patroli di jalur persawahan jurusan Desa Pikatan – Desa Gandekan. Patroli tersebut dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga memperkuat komunikasi dengan warga dan sekaligus menjaga sitkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli banyak menjumpai kendaraan warga yang diparkir dipinggir jalan di tepi sawah, sedangkan pemiliknya berada di tengah tengah sawah, sehingga hal tersebut sangatlah rawan terjadi pencurian. Kemudian petugas patroli berinisiatif untuk mengecek kunci pengaman kendaraan warga tersebut, apabila ditemukan ada yang tidak dikunci stir maka petugas akan memanggil pemiliknya untuk diingatkan.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto menerangkan bahwa anggotanya setiap hari ditugaskan untuk melaksanakan patroli dan selalu jemput bola untuk membantu dan mengingatkan warga.

”Anggota saya telah saya perintahkan untuk melaksanakan patroli di daerah yang rawan termasuk di area persawahan dimana biasanya banyak motor milik para petani yang diparkir sembarangan”, ujar AKP Yoni Sugiarto.