Anggota Patroli Polsek Udanawu laksanakan patroli Blue Light di area jalan raya Kediri-Blitar dan wilayah titik ramai. Selain mencegah kegiatan negatif maupun gangguan Kamtibmas pada dini hari, mendekati hari raya, rawan terjadi tindak kriminalitas seperti pencurian maupun gangguan Kamtibmas di jalan raya.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dan tindak kriminalitas pada tempat rawan, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli Blue light di sepanjang jalan Raya Blitar – Kediri dan area rawan.

 

Kegiatan patroli ini di laksanakan oleh Aiptu Netran, Aipda Roni dan Brigadir Ra’uuf. Patroli Blue Light ini selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas, juga antisipasi balap liar dan laka lantas pada dini hari, terutama di tempat rawan terjadinya laka lantas, mengingat jalan yang sepi dan lengang.

 

Dengan hadirnya Polisi di dalam patroli blue light ini sangat efektif sekali dalam pencegahan terjadinya laka lantas, petugas saat berhenti telah menyalakan lampu rotator warna biru dan petugas juga menyalakan senter lampu merah dengan menggerakkan lampu merah sebagai isyarat bagi pengendara agar berhati hati dan mengurangi kecepatan laju kendaraan.