Untuk mengurangi kerawanan gangguan kamtibmas di area wisata, anggota Polsek Nglegok melaksanakan patroli dialogis di Candi Penataran

Tempat wisata Candi Penataran merupakan salaha satu desyinasi wisata budaya dan religi di Kabupaten Blitar yang ramai dikunjungi orang, terutama di masa liburan.

Wisata yang nyaman dan tetap mempunyai nilai sejarah merupakan salah satu alasan warga untuk tetap mendatangi Candi Penataran yang juga merupakan situs peninggalan sejarah.

Warga dari luar kota bahkan dari luar negeri pun banyak yang mendatangi Candi Penataran. Banyaknya warga yang mendatangi situs sejarah ini, merupakan hal positif bagi perekonomian warga sekitar.

Akan tetapi, terdapat celah kerawanan kamtibmas dan ada kerawanan prokes ditempat yang ramai. Dimana saat libur akhir pekan, merupakan waktu untuk sebagian orang untuk melepaskan kepenatan.

Salah satu kerawanan yang dikhawatirkan adalah tindak pencurian. Hal ini menjadikan tim patroli Polsek Nglegok untuk tetap berpatroli secara dialogis kepada warga dan petugas wisata Candi Penataran. (Selasa, 14 Maret 2023).

“Ketertiban pengunjung harus selalu diperhatikan dan barang bawaan pengunjung harus selalu terjaga” Ungkap Aiptu Seno.

“Kamtibmas serta kebersihan di area wisata harus tetap dijaga agar tetap kondusif. Sehingga warga yang berkunjung tetap bisa menikmati situs sejarah dengan nyaman”. Pungkas Aiptu Seno.