Polres Blitar Kota melakukan pencegahan virus corona dengan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan publik Stasiun kereta api Blitar hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020. Selain melakukan penyeprotan disinfektan di gerbong kereta api, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang. Ini dilakukan agar Blitar aman dari virus corona tersebut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH saat dikonfirmasi mengatakan bakti sosial Polres Blitar Kota ini dalam rangka antisipasi dan pencegahan terhadap resiko penularan virus Corona dengan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus corona, dari awal pihak stasiun sudah mengimbau agar para penumpang yang sakit memeriksakan diri ke ruang kesehatan yang sudah disediakan pihak KAI.

Leonard menambahkan, selain memeriksa suhu tubuh para penumpang, petugas juga melakukan pembersihan di sejumllah fasilitas stasion mengunakan cairan disinfektan. Semua fasilitas kereta api kami semprot. Seperti gerbong, kursi, dan ruang tunggu penumpang.

Sementara dalam pemeriksaan suhu tubuh penumpang, petugas tidak menemukan yang terindikasi ataupun terpapar virus corona. Semua penumpang aman dan sudah menjaga kesehatan saat di kota-kota lainya. paling penting melakukan pencegahan. Untuk itu pihak stasiun sudah menyediakan handsanitizer dan masker yang dapat di gunakan secara gratis.