Untuk mencegah terjadinya Kecelakaan di situasi memasuki malam hari, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli blue light di jalan raya Blitar – Kediri pada dini hari.

 

Dengan menggunakan mobil patroli lampu warna biru menyala menelusuri jalan raya dan sesekali berhenti di tempat -tempat yang di perkirakan rawan adanya kecelakaan. Kehadiran polisi patroli pada situasi memasuki malam hari ini bisa mencegah terjadinya kecelakaan, kendaraan baik roda empat roda 2 yang berkecepatan tinggi akan melambangkan laju kendaraannya.

 

Selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan, patroli blue light ini juga dapat mencegah terjadinya kejahatan, misalnya jambret maupun begal terutama di tempat -tempat yang sepi seperti di bulak-bulak yang jauh dari pemukiman penduduk.

 

Kapolsek Udanawu Akp Gawik Wahyuti SH. telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas, hal itu sebagai wujud implementasi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dari kejahatan maupun terjadinya laka Lantas, “ucap Kapolsek”.