Polsek Sanankulon – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak tahun 2020, jajaran Polsek Sanankulon menggelar kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Bersama Wong Blitar di Pos Kamling Semar Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon. Minggu malam 9 Februari 2020. Ini merupakan salah satu strategi Pihak Kepolisian dalam merangkul semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dan bersama sama menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat utamanya menjelang Pilkda serentak tahun 2020 ini.

Antusiasme warga masyarakat menyambut kegiatan cangkrukan ini sangat baik, ini terlihat dari kekompakan serta kerelaan berkumpul dalam media yang sangat sederhana beralaskan tikar di depan Pos Kamling. Banyak hal dibahas dalam cangkrukan tersebut, mulai tanya jawab hingga usul dari warga masyarakat terkait dengan kamtibmas. Semua dikupas tuntas dan dipecahkan bersama.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan kegiatan ini sangat positif dalam mempererat serta mendekatkan insan Polri dengan masyarakat. Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ini tak lepas dari peran aktif dan bantuan masyarakat, komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat Kepolisian dan TNI menjadi kunci kesuksesan dalam memelihara situasi kamtibmas yang ada di Desa. Kami berharap dengan adanya kegiatan cangkrukan ini akan menghilangkan sekat atau pembatas antara petugas dengan warga masyyarakat luas. Seperti apa yang dikatakan oleh Bp. Kapolsek, keikutsertaan warga masyarakat dalam memelihara dan menjaga situasi kamtibmas adalah kunci kesuksesan agar warga masyarakat kita tetap nyaman, damai dan tidak terbelah ataupun terpecah akibat event Politik. tutur Kapolsek Sanankulon.