Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Bripka Winarto Dwi Cahyono tadi pagi kunjungi Posyandu yang bertempat di Kantor Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Kamis 18 Juli 2019. Kegiatan kunjung dan sambang Desa binaan sudah menjadi kegiatan rutin sebagai anggota Bhabinkamtibmas. Kegiatan tersebut dilakukanya sebagai wujud jalin mitra silaturahmi antara elemen masyarakat baik dibidang pemerintahan maupun kesehatan dan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

Bripka Winarto Dwi Cahyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sambang dan kunjung ke Desa binaan, dimana selaku petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memonitor kegiatan masyarakat termasuk kegiatan Posyandu ini. Bripka Winarto juga menjelaskan bawasannya kegiatan Posyandu ini sangat penting sekali bagi bayi dan anak-anak. Bayi sangat rentan terhadap penyakit karena di dalam tubuhnya belum terbentuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Dengan melakukan imunisasi melalui Posyandu, berarti kita melindungi bayi dari berbagai penyakit. Vaksin atau imunisasi yang disuntikkan ke dalam tubuh anak, akan membantu sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi, yang berfungsi untuk melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuhnya. Ini dapat mencegah anak terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo membenarkan bahwa hari ini ada kegiatan Posyandu yang ada di Kantor Desa Kalipucung. Angota Bhabinkamtibmas Bripka Winarto selalu hadir ditengah tengah mayarakat membantu kegiatan yang ada. pungkas Kanit Binmas.