Sanankulon – 

Selaku anggota Bahbinkamtibmas yang ada di desa menuntut untuk selalu akbrab dengan semua lapisan masyarakat tak terkecuali masyarakat umum. Dengan demikian maka hubungan keakraban akan semakin erat. Ini sangat membantu tugas-tugas seorang anggota Bhabinkamtibas di desa binaannya. Semua keluhan dan aspirasi masyarakat dapat sepenuhnya termonitor dengan baik. Sehingga tugasnya menjadi ringan. Warga masyarakat tidak akan lagi taakut atau malu untuk berkomunikasi lansung dengan Bhabinkamtibmasnya.

Seperti yang terlihat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Bripka Nuki Wahyu sedang berdialogis atau berbincang santai dengan salah satu masyarakat. Warga masyrakat yang didekati anggota Bhabinkamtibmas akan meras senang dan terhormat. Selain itu seperti uraian diatas, apabila warga masyarakat sudah mengenal baik bahkan akrab, maka segala informasi yang berkaitan dengan kamtibmas akan disampaikan.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas yang ada desa hendaklah benar benar menyentuh pada lapisan masyarakat sehingga kehadirannya benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat, lebih-lebih memberikan himbauan himbauan kamtibmas agar warga masyarakat terhindar dari segala ancaman gangguan kamtibmas. Pungkas Kanit Binmas.