Bripka Dwi Hardi bersama petugas foging.

Sanankulon – Hari ini, Kamis 7 Februari 2019 pukul 10 pagi tadi, anggota Polsek Sanankulon Bripka Dwi Hardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jeding Kecamatan Sanankulon melaksanakan pendampingan terhadap petugas dari dinas Kesehatan untuk membasmi perkembangan nyamuk demam berdarah melalui kegiatan pengasapan atau fogging. Pengasapan ini dilakukan di lingkungan atau tempat tinggal warga Desa Jeding untuk menekan pertumbuhan dan membasmi nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah.

pengasapan atau fogging dirumah rumah penduduk Desa Jeding.

Pengasapan atau fogging ini bertujuan untuk membasmi sarang-sarang nyamuk dan pengendalian penyakit DB atau demam berdarah. Kita tau semua saat sekarang musim hujan, musim yang tidak menentu yang mengakibatkan pertumbuhan atau perkembangan jentik jentik nyamuk begitu pesat. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu pengasapan ini sangat penting untuk mencegah warga masyarakat terjangkit penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini.

Selain itu, kegiatan fogging ini saja tidak cukup apabila tidak didukung oleh sikap peduli warga masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar tempat mereka tinggal. Dengan adanya fogging ini diharapkan masyarakat juga tergugah untuk peduli serta menjaga kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan cara membuang, mengubur serta membakar barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan sehingga tidak digunakan oleh nyamuk untuk berkembang biak.

Bripka Dwi Hardi juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Jeding untuk peduli terhadap kesehatan serta kebersihan lingkungan. Jangan hanya mengandalkan pemerintah melakukan pengasapan di Desanya, namun kita semua harus peduli dengan harapan keluarga kita semua terhindar dari berbagai mascam penyakit. tutur Bripka Dwi Hardi.