Polsek Wonodadi – Menjaga dan memelihara keamanan tetap aman dan kondusif menjadi tugas utama kepolisian. Blue light Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli di sejumlah obyek vital yang berada di wilayah kecamatan Wonodadi khususnya di SPBU di kecamatan Wonodadi yang ada di desa Pikatan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas juga antrian yang bisa menimbulkan kerawanan saat mendekati malam. Rabu malam (22/03/2023).

SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) merupakan salah satu obyek vital yang dipatroli anggota Polsek Wonodadi dan dialogis dengan karyawan maupun warga yang ditemui. Selain itu juga mengecek stok ketersediaan BBM yang ada. Untuk harga BBM sendiri masih tetap seperti yang diumumkan pemerintah terakhir kali yaitu bio solar dengan stok 2500 L, Dexlite dengan stok 1500 L, Pertalite dengan stok 2000 L dan Pertamax dengan stok 1500 L selain itu juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada karyawan SPBU agar tetap waspada dengan situasi sekelilingnya. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta untuk mengetahui situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di SPBU dan lingkungannya saat malam hari.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan patroli di obyek vital seperti SPBU menjadi salah satu poin penting dalam menjaga keamanan diwilayah hukum Polsek Wonodadi, dengan kehadiran petugas Kepolisian ke SPBU juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada karyawan maupun warga masyarakat sekitar.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari petugas SPBU juga masyarakat karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga meniadakan rasa takut dan was was akan gangguan kejahatan apalagi saat malam hari.