Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota dalam upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ) serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul melakukan patroli Blue Light khususnya malam hari libur hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 yang dimulai pukul 20.00 Wib yang biasa disebut Polisi Militan.

Patroli Blue Light Polsek Kepanjen Kidul dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C khususnya di malam minggu ini dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga diharapkan situasi aman dan nyaman warga dapat dirasakan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu malam minggu juga sering dimanfaatkan oleh warga untuk sekedar mencari hiburan setelah seminggu bekerja atau refreshing walau dalam kota.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa dengan dilakukannya patroli Blue Light oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul pada malam hari libur, diharapkan dapat mencegah ataupun menggagalkan upaya pelaku kriminalitas dalam menjalankan aksinya. Salah satu tujuan lainnya untuk mengkondisikan dan mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan Kota Blitar. Selanjutnya Polsek Kepanjen Kidul berharap agar warga dapat bersama dengan Polri berjalan beriringan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yaitu dengan meningkatkan kegiatan pos kamling yang dilaksanakan secara rutin dilingkungan masing masing.