Peduli dengan masyarakat yang terdampak wabah virus corona, Polres Blitar Kota kembali menggelar Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 diwilayah hukumnya hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota ini membagikan paket sembako dan masker door to door kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polres Blitar Kota dalam berkontribusi meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Polri peduli dengan sedikit berbagi dengan masyarakat.

Leonard menambahkan disaat pandemi virus corona ini banyak masyarakat yang terkena PHK maupun dirumahkan serta sebagian masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Untuk itu pihaknya melalui Polsek jajaran dan Kepala Desa setempat terus menyisir keberadaan warga yang membutuhkan bantuan.

“Pada kondisi seperti saat ini banyak masyarakat terkena dampaknya, seperti PHK atau dirumahkan, serta sebagian dari mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Setidaknya dengan gerakan bhakti sosial Polri peduli ini akan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.