Di pimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Slemanan saudara Fadil rapat koordinasi persiapan launching Kampung Tangguh Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Rabu, 27 Mei 2020.

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Briptu Sandy Firmansyah selaku Bhabinkamtibmas dan Serka Wahyudi selaku Bhabinsa Desa Slemanan serta perwakilan relawan relawan pengendali sesuai tupoksinya masing masing.

Rapat koordinasi ini membahas tentang kesiapan dari masing masing tim relawan yang bergerak dalam pencegahan dan penanganan apabila ada yang terpapar Covid 19 atau virus Corona.

Yang paling penting orientasi tujuan dari pembentukan kampung tangguh tersebut yaitu menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara kegotong royongan dan kedisiplinan masyarakat kawasan tersebut untuk melaksanakan protokol kesehatan dan dapat mengelola dampak dan penyerta yaitu dampak sosial dan ekonomi di lingkungan kampung tangguh secara swadaya.

Dengan kerjasama dan kegotongroyongan warga masyarakat serta mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid 19 tersebut, di harapkan Virus Corona segera hilang dan terbebas dari Virus Corona.