Polsek sanankulon – Polres blitar kota – Polda Jatim :  Bhabinkamtibmas Polsek sanankulon desa sumberingin bersama babinsa desa Sumberingin  melaksanakan kegiatan BHASUDEWA ( Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat) yaitu  pengamanan dalam rangka kegiatan Penyaluran Bantuan langsug Tunai (BLT BBM) PKH dan BPNT  di balai kantor desa sumberingin  kecamatan sanankulon Rabu (30/11/2022) Pukul 07.00 wib

Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Kecamatan sanankulon bersama Babinsa sumberingin melaksanakan kegiatan pengamanan pembagian BLT tersebut supaya tidak terjadinya kerumunan serta meminimalisir gangguan kamtibmas. Sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan penerima yang mendapatkannya pada kesempatan ini di tahun 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Sumberingin  juga  menyampaikan himbauan dan penerapan untuk selalu patuhi protokoler kesehatan, baik selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan Air mengalir cegah antisipasi penyebaran covid 19.dan menjalankan kegiatan dengan tertib sesuai dengan sistem yang sudah di tetapkan didalam pelaksanaan pembagian BLT dan juga Tingkat kan kewaspadaan terhadap kejahatan pencurian Pada Khalayak ramai.

Ditempat terpisah Kapolsek sanankulon, Polres Blitar Kota, Polda Jatim AKP Budi Agus S. SH  menyampaikan bahwa Personil yang melaksanakan monitoring, dan pengamanan penyaluran BLT-BBM, juga selalu mengingatkan kepada warga masyarakat yang menerima bantuan, untuk tetap mematuhi Prokes pada saat pengambilan BLT, serta tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

Dengan adanya  kehadiran Bhabinkamtibmas, dalam kegiatan penyaluran BLT ini, diharapkan dapat dirasakan oleh warga masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri melalui upaya bhabinkamtibmas” Pungkas nya

Sementara itu, Kapolsek sanankulon, Polres Blitar Kota, Polda Jatim AKP Budi Agus S, SH  dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan penyaluran BLT berjalan lancar, tertib dan tepat sasaran. Tutup Kapolsek Sanankulon, Polres Blitar Kota, Polda Jatim AKP Budi Agus S, SH.