Polsek Wonodadi – Dalam rangka menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif serta jalin komunikasi, bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota sambang pemukiman warga binaan dengan mengedepankan Door to Door System yang dilakukan Selasa (26/09/2022) malam.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi desa Pikatan melakukan upaya pencegahan dini terhadap gangguan keamanan dan juga upaya pencegahan penularan kembali terhadap virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi melaksanakan patroli sambang di pemukiman warga desa Pikatan serta memberikan himbauan terkait pencegahan menjadi korban kejahatan dengan cara aktifkan pam swakarsa di lingkup pemukiman atau menghidupkan kembali giat poskamling.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Dalam menjaga keamanan dibutuhkan andil atau partisipasi dari warga. Anggota Polsek Wonodadi memberikan himbauan kepada warga masyarakat, salah satu bhabinkamtibmas melakukan DDS di pemukiman penduduk dan mengedepankan dialogis serta komunikasi dengan warga khususnya desa Pikatan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar serta menghimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, tetap menggunakan masker bila keluar rumah.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan pada lingkup pemukiman dan terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif yang dapat dirasakan oleh warga desa Pikatan. Tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dihimbau oleh Pemerintah terkait upaya mewujudkan keamanan karena semuanya itu demi kebaikan semua.