Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi bersama Babinsa dan instansi terkait melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Blitar kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Selasa 21/4/2020.

Kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian yang merupakan kewajiban bagi anggota Polri ditengah merebaknya pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedang melanda negara kita. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan instansi terkait mengawal dan mengamankan penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Blitar khususnya di wilayah Kecamatan Wonodadi guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Kabupaten Blitar kemudian disalurkan ke Pemerintah Kecamatan Wonodadi sejumlah 1947 selanjutnya diserahkan ke desa desa dan dibagikan dengan teknis secara bergantian di jadwal per RT guna menghindari warga masyarakat yang bergerombol sehingga Physical Distancing dapat diterapkan. Diharapkan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo menerangkan “Kami memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung dan kerjasama dengan pihak terkait untuk mengawal dan mengamankan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Blitar, supaya bantuan tersebut aman dan tepat sasaran”.