POLSEK UDANAWU – Guna memastikan berjalannya penyaluran BLT-DD dengan aman dan tertib, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Briptu Akbar Budi P turut hadir dalam rangka melakukan pengamanan dan pendampingan, bertempat di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Udanawu, Rabu (14/12/2022).

Pengamanan dan pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan penyaluran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Sukorejo untuk bulan Desember 2022, berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- untuk masing-masing KPM yang telah terdaftar sebanyak 106 KPM.

Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Briptu Akbar Budi P tidak lupa memberikan Himbauan Kamtibmas dan menyarankan agar dana yang diterima tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya tidak luput pula dalam penyampaiannya juga kepada para penerima BLT agar menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing.

Briptu Akbar Budi P menghimbau kepada penerima manfaat untuk mempergunakan bantuan dengan baik dan bijaksana serta untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Selain itu juga menghimbau kepada penerima manfaat untuk selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor dengan tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan cara parkir ditempat parkir yang mudah dijangkau, dikunci stang dan dibikinkan kunci doble serta kunci jangan ditinggal di kendaraan.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.,. menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memastikan penyaluran BLT-DD berjalan lancar serta tertib serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.