POLSEK UDANAWU – Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigpol M. Eka Imida menghadiri sekaligus monitoring kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Tahun 2023 yang dilaksanakan di Balai Desa Besuki Kecamatan Udanwu Kab. Blitar, Selasa (14/03/2023).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak wabah Covid-19, yang dibayarkan bulan Maret kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

“dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigpol M. Eka Imida menghimbau kepada penerima manfaat untuk mempergunakan bantuan dengan baik dan bijaksana serta untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Selain itu bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada penerima manfaat untuk selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor dengan tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan cara parkir ditempat parkir yang mudah dijangkau, dikunci stang dan dibikinkan kunci doble serta kunci jangan ditinggal di kendaraan. Giat berlangsung aman dan lancar.

 

Saat dijumpai ditempat lain Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Udanawu akan tetap kita monitoring dan Awasi Pelaksanaannya, dengan menempatkan Personil pada saat Penyaluran BLT dan tetap melakukan Koordinasi kepada Kepala Desa.

 

“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Udanawu berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita tempat kan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaan Penyalurannya. “ Ungkap AKP Anjun.