POLSEK UDANAWU – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu melaksanakan pendampindan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap VIII tahun 2023 bertempat di Kantor Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum’at (12/08/2023).

Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H., mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat penerima BLT DD. Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini utamanya untuk terjalinnya silahturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat,” ujar Kapolsek.

Diketahui, bahwa BLT DD tahap VIII untuk bulan Agustus, penerima manfaat setiap/bulan diterima Rp. 300.000, di salurkankepada 50 kepala keluarga (KK) penerima manfaat. Bantuan itu disalurkan oleh Pemerintahan Desa Tunjung sebagai langkah membantu masyarakat kurang mampu yang yang bersumber dari dana Desa T.A. 2023,”jelasnya.

Brigpol Ra’uf AlKabiir selaku Bhabinkamtibmas Desa Tunjung juga berpesan kepada warga masyarakat penerima BLT- DD agar menggunakan uang bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup sehari – hari ” Ujarnya

“Bhabinkamtibmas hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di kampung binaan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan saat pembagian BLT-DD agar disaat pembagian dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ungkap Kapolsek.