POLSEK UDANAWU – Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Brigadir Ra’uf Al Kabiir menjadi pembina upacara  dalam upacara bendera hari Senin, 04 September 2023 di SD Negeri 1 Tunjung. Upacara dimulai tepat pukul  07.00 WIB diikuti oleh  guru, staf Tata Usaha dan siswa SD Negeri 1 Tunjung.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsel Udanawu Brigadir Ra’uf Al Kabiir memberikan sambutan yang intinya bahwa upacara yang kita laksanakan jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun dijadikan untuk memupuk dan membangkitkan nilai-nilai kedisiplinan individu ataupun menimbulkan jiwa patriotik dan semangat nasionalisme pada setiap individu siswa.

Brigadir Ra’uf Alkabiir sebagai pembina upacara juga mengatakan bahwa wilayah hukum Polsek Udanawu rawan terjadinya laka lantas maupun tindak kejahatan, untuk itu meminta kepada siswa untuk memilik komitmen dan kesadaran yang tinggi dalam upaya mewujudkan situasi  keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Dalam hal lain Pembina upacara menyoroti  adanya peristiwa di daerah lain tentang kenakalan yang dilakukan kalangan pelajar seperti aksi tawuran , vandalisme, geng motor, balap liar, miras dan narkoba membuat prihatin kita semua, untuk itu beliau meminta pada siswa untuk membentengi diri dengan kegiatan-kegiatan positif seperti olah raga, bidang kesenian, kegiatan ilmiah remaja, kepramukaan , mengikuti ekstra kurikuler dan selalu meningkatkan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Diakhir amanatnya Brigadir Ra’uf Al Kabiir Mengucapkan selamat belajar kepada seluruh siswa dengan harapan bisa menjadi generasi emas, generasi cerdas, generasi tertib berlalu lintas.