Bhabinkamtibmas hadir di kegiatan Desa, Agenda rutinan tiap bulan mengumpulkan warga yang berhak menerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tunjung untuk bulan ke VII tahun 2022, Bhabinkamtibmas bersama dengan pemdes hadir dihadapan warga. Jumat, 15 Juli 2022.

Pemdes Tunjung kec. Udanawu Kab. Blitar menyisihkan 40% anggaran dana desa untuk BLT-DD, sudah menjadi arahan dari Presiden Republik Indonesia dan diterapkan. Untuk itu setiap warga kurang mampu yang terpilih berhak mendapatkan bantuan sebesar 300.000 rupiah setiap bulan untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

 

Untuk Desa Tunjung hari ini warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 97 orang dari dusun tunjungkidul, Tunjung dan Banjarmlati. Warga yang datang harus sesuai nama dan tidak boleh diwakilkan.

 

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan menunjang kebutuhan warga karena kondisi pandemi yang masih melanda Indonesia. Kepala Desa Tunjung berpesan bahwa pemilihan penerima di tahun depan mungkin tidak sama nanti akan di survey lagi berdasarkan kondisi lapangan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “Bhabinkamtibmas Desa harus ikut andil dalam setiap kegiatan Desa, Bahkan saat pembagian BLT-DD untuk mengawasi aliran Dana Desa agar benar-benar tersampaikan kepada masyarakat “. Ujar Kapolsek Udanawu.